Didalam berjualan online tepatnya di media sosial seperti Instagram, Facebook ataupun Tiktok, selain memilih produk yang populer daan menguntungkan, faktor kedua yang sangat penting adalah membangun audiens yang loyal: Afiliasi yang berhasil membangun audiens yang loyal dan terlibat dapat meningkatkan peluang mereka untuk menghasilkan penjualan dan pendapatan yang tinggi.
Berikut beberapa langkah jitu dalam membangun audiens yang loyal.
- Relevan dan informatif.
Relevan maksudnya adalah suatu topik yang kita buat dan relevan dengan audiens yang sedang membahas atau mencari atau sering melihat topik tersebut.
Sebagai Afiliator, fokus pada konten yang sama, artinya jika mau fokus berjualan baju, maka kontennya baju semua, kalau mau sepatu, maka kontennya sepatu semua. Dengan demikian algoritma media sosial akan mengirimkan konten Anda ke audiens yang relevan
Karena terbukti Afiliator yang berhasil jualan banyak hingga bisa capai ratusan juta perbulan adalah Afiliator yang kontennya fokus pada 1 niche / 1 jenis kategori.
Jadi sebenarnya kamu tidak perlu berjualan banyak produk, karena 1-2 produk yang 1 niche aja uda bisa menghasilkan banyak penjualan dan penghasilan buat kamu.
Jadi pointnya pastikan niche kamu hanya 1 supaya alogritma medsos membaca dan membantu kamu mendapatkan pembeli karena konsistensi niche. - Posting konten harus konsisten waktunya.
Dari awal kamu uda harus buat keputusan seminggu mau buat berapa konten? misalkan 1 hari 1 untuk setiap harinya, maka pastikan 1 hari 1 konten, dan kontennya harus 1 niche sesuai point 1 diatas yah. - Menggunakan musik yang sama.
Disetiap konten kamu, selalu gunakan musik yang sama atau genrenya sama. - Tentukan gaya / karakteristik konten kamu dari awal.
Maksudnya jika mau videonya hanya beberapa foto yang digabungkan menjadi video, konsisten gayanya begitu. Atau gaya tunjuk2, pastikan setiap konten gayanya tunjuk2. - Video kamu harus memiliki kualitas gambar yang bagus dan jelas yah. Ngomongnya juga harus cepat tapi jelas yah..
Jadi kesimpulannya KONSISTENSI adalah kunci kesuksesan di Instagram dan TikTok, jadi pastikan 5 point diatas harus tetap KONSISTEN yah..
Advan sendiri telah menyediakan foto dan video untuk kamu jadikan bahan buat konten, dan kami akan trus menambahkan foto dan video tiap produknya.